BST Jalin Persaudaraan dengan Peduli Anak Yatim dan Dhuafa

    BST Jalin Persaudaraan dengan Peduli Anak Yatim dan Dhuafa

    TANGERANG - Ketua BST (Bersama Sahabat Tegal) Korwil Tangerang Kota - Banten, Ustd.Abdul Wakhid, S.Pd.
    Dengan Visi & Misi BST adalah : Bersama Satu tujuan untuk menjalin persaudaraan yang berupa program yaitu: 
    1.Peduli Anggota
    2.Mensejahterakan yatim dan dhuafa
    3.Cinta alam dan lingkungan
    4.Mengembangkan usaha syariah mandiri
    5.Bhakti sosial

    Salah satu program BST yang sudah berjalan 5 tahun lamanya, pada wilayah jakarta, wilayah tegal, dan pengembangan ke wilayah tangerang, seperti adanya celengan peranggota sehari Rp 2000; di kumpulkan selama 2 bulan baru di gabungkan dari masing-masing anggota BST di satukan dalam pertemuan 2 bulan sekali diadakan  pengocokan sejumlah nama anggota hasil salah satu nama anggota maka dia yang menerima uang dari hasil celengan para anggota yang nantinya akan di belanjakan sembako untuk anak yatim dan dhuafa dan sisa uang sebgian di bagikan untuk kesejahtraan dan membantu anggota yang membutuhkan seperti anggota ada yang sakit, dan dana kematian.

    Salah satu anggota BST Wilayah Kec.Curug Ripandi (Pandi) mengatakan, manfaatnya saya bergabung di BST ini untuk membantu anak yatim piatu, dan dhuafa dan mensejhatrakan anggota BST dan Menginginkan bertambahnya tali silaturahmi dengan keluarga besar BST  yang nantinya menjadi spirit dan bangga menjadi orang tegal yang bisa membantu masyarakat secara luas baik di wilayah kec.curug maupun di luar curug.

    Dengan adanya pertemuan rutin dua bulan sekali yang pertama di adakan di Balai Rw 08 Perum Puri Mekar Ds.Mekar Sari Kec.Rajeg Kab.Tangerang, yang ke dua isya allah akan di adakan di Ruko Grand Sutra K1 No.2 Perum Grand Sutra Kel.Kutabumi Kec.Pasar Kemis Kab.Tangerang, dalam Perayaan Maulid Nabi Besar Muahmmad Saw, yang bertema Bersama : BST Bersama Sahabat Tegal Korwil Tangerang FS-TEKA Forum Silatrahmi Temu Kangeun, Minggu, 29 Nopember 2020, Pukul : 13.00 - Selesai. Tempat Ruko Grand Sutra - Kel.Kutabumi - Pasar Kemis Kab.Tangerang.
    Dengan Penceramah : Habib Abdurrahman Bin Muhammad Al-Habsyi, Pembina FS-TEKA Ustd.Khaerudin Al-Ciamisy, Ustd.Muhammad Saefullah, S.Pd, Alumnus Ponpes Al-Hikmah (Sebagai Ahli Self Healing/Hipnotis), Dengan Qoriah : Ustd.Nurofiq (Vokalis Payung Shalawat/Langitan), dan Team Hadroh Miftahul Jannah Finalis Festifal Hadroh Prov.Banten. 

    Kegiatan semuanya tetap memperhatikan protokorel kesehatan, dengan tujuan untuk syiar kebaikan dan menjalin persaudaraan antar keluarga besar. BST  dan umat muslim dimnapun berada bahwa kita harus saling menjaga dan Bersilaturahmi dan bisa membantu dan meperhatikan anak yatim dan dhuafa. 
    Dengan Peduli anggota di Rekening a/n.SUJI Bank BRI : 607001-023460539 dan Peduli Yatim dan Dhuafa di Rekening a/n.Iqbal Ghozali Bank BRI : 082301-040915535, dengan Contak Person : 1.Abdul Wakhid, S.Pd (0858 6918 3269). 2.Iqbal Ghojali (0838 7343 6567). 3.Ani Yudhoyono (0859 7509 9038). 4.M.Suji (0878 8449 1133). 5.Pandi - Curug (0895 3791 82650).

    Ripandi salah satu anggota BST mengatakan kepada awak media, hari, Jumat, 27 Nopember 2020, di selah-selah kesibukanya mengatakan, saya di wilayah curug ini akan bisa merangkul saudara lainya khsusus orang dari tegal atau para pendatang lainya dengan mengadakan pengajian dan zikir dan acara zarah, sehingga akan lebih terjalin rasa persaudaraan diantara keluarga besar orang tegal dan bisa merangkul dari mana pun untuk ikut pada jalan kebaikan dengan selalu mengingat allah dan peduli ke sesama khsusnya anak yatim dan dhuafa, insya allag jika semua anggota dan pengurus BST (Bersama Sahabat Tegal Bersatu maka akan lebih banyak lagi jamaah yang tergabung dalam keluarga besar BST di Tangerang ini, "Ucap Ripandi (Pandi).


    Reporter : K@Yd / Galih MSi
    Editor : sopiyan

    banten tangerang
    Sopiyan hadi

    Sopiyan hadi

    Artikel Sebelumnya

    Orang Tua Bercerai Dengan Pemilik Yayasan...

    Artikel Berikutnya

    Sering Dilanda Banjir Perumahan CMC2, Pemdes...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi verified

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 206

    Postingan Tahun ini: 2019

    Registered: Jul 16, 2020

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 204

    Postingan Tahun ini: 1441

    Registered: May 24, 2021

    Basory Wijaya

    Basory Wijaya verified

    Postingan Bulan ini: 110

    Postingan Tahun ini: 567

    Registered: Oct 11, 2021

    Afrido

    Afrido verified

    Postingan Bulan ini: 106

    Postingan Tahun ini: 377

    Registered: Oct 4, 2021

    Profle

    Habibi verified

    219 Orang Warga Binaan Rutan Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut Dapat Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 1443 H
    Empat Warung dan Ruko Terbakar, Kapolres Tinjau Lokasi Kebakaran dan Serahkan Bantuan
    Diduga Korban Pembunuhan, Mayat Seorang Pria Ditemukan di Kebun Karet Afdheling Begosari Bringin Semarang
    Pengamat Maritim: Menanti Ketegasan Sikap Pemerintah terkait Kejelasan Nasib 7 Buruh ABK WNI yang Hilang di Mauritius

    Follow Us

    Recommended Posts

    Imbas Truk Kontainer Mogok di Jembatan Tol Cikupa Lalin Macet hingga Malam Hari
    Selamatkan Hutan di Jawa, Rimbawan Perhutani Gelar Aksi Damai
    Netty Prasetiyani Desak Pemerintah Jelaskan Transisi Pandemi dan Hepatitis Akut ke Masyarakat
    4 Kosensus Dasar Negara Perlu diterapkan di Indonesia, Materi Simposium Kapolda Sulut
    Selamatkan Hutan di Jawa, Rimbawan Perhutani Gelar Aksi Damai