Pemdes Pasir Gadung Gelar Musdes dan Pembentukkan Tim Penyusun (RKPDes) TA.2024

    Pemdes Pasir Gadung Gelar Musdes dan Pembentukkan Tim Penyusun (RKPDes) TA.2024

    TANGERANG - Pemdes Pasir Gadung Gelar Musyawarah Desa atau di sebut rapat Musdes RKPDes Tahun 2023 dan DU RPDes Tahun 2024 yang di laksanakan Rapat Pemerintah desa Deliksumber beserta BPD yang di laksanakan pada hari Kamis di Kantor Aula Desa Pasir Gadung Kecamatan Cikupa (6/7/2023).

    RKPDes Merupakan kepanjangan dari Rencana Kerja Pemerintah Desa.Rencana kerja Pemerintah disingkat RKPDes adalah dokumen penjabaran RPJM Desa untuk periode 1 tahun.

    Dalam acara ini, Kepala Desa Pasir gadung Herdiana memberi pesan kepada para undangan agar tidak terjadi keterlambatan dalam pembangunan. 

    "Mudah mudahan aspirasi aspirasi dari masyarakat dapat diserap dengan anggaran yang ada, " papar Kades Heri.

    Dalam kesempatan ini pula Kades Herdiana mengucapkan terima kasih kepada seluruh staff Desa baik lembaga maupun para staff pelayanan selama ini berjalan dengan baik dan tertib, dan teruslah ditingkatkan pelayanan lebih baik lagi.

    Alhamdulillah rencana akan ada  10 Posyandu yang akan terus bertambah kedepannya, dan harapan di tahun 2024 tepat sasaran dan terus lebih baik ke depannya.

    "Mari kita tingkatkan jiwa korsa, semangat dan jiwa sosialnya agar pasir gadung maju menuju Desa Mandiri, " tutup Kades Heri 

    Dalam kesempatan ini, Ketua BPD Desa Pasir Gadung H. Dahlan menyampaikan 
    Bahwa yang akan kita capai 2024, ini ada direncanakan pada hari ini, jangan ada keterlambatan dan mudah mudahan tahun 2024 nanti sesuai jadwal.

    "Sebagai mitra Kepala desa, Kita bisa menilai kemajuan adanya pembangunan posyandu, dan renovasi bangunan untuk para lembaga desa yang bertujuan adanya sinergisitas yang terpusat agar terjadi komunikasi yang cepat dan kita semua berfikir positif agar desa pasir gadung lebih maju, " papar H. Ahmad Dahlan.

    "Pembangunan sudah kita liat dan masyarakat biar bisa tahu kemajuan kemajuan yang telah dan akan dicapai oleh Pemerintah Desa Pasir gadung selama Pak Kades Herdiana menjabat, " tambah Ketua BPD.

    Pendamping Desa, Ahmad Rafiudin dalam acara ini memaparkan bahwa permendes dan permendagri. Jumlah anggota 11 orang untuk Desa pasir Gadung 

    "Para anggota terdiri dari berbagai unsur baik dari Karang Taruna, LPM, Tokoh Masyarakat, dan PKK.
    Tujuan unsur unsur tersebut untuk bisa menyerap aspirasi di masyarakat dan kemudahan serta tidak yang mewakili kepentingan pribadi, " Pungkas Rafiudin.

    Hasil pantauan dari Pendamping Kecamatan selama ini, Alhamdulillah ada kemajuan kemajuan diberbagai bidang, apalagi pemanfaatan lahan lahan dan lokasi lokasi yang terlihat amat kumuh sekarang sudah bisa terlihat bersih dan bisa di manfaatkan peruntukkan dan kebutuhan yang bisa menyerap PAD.

    "Mudah mudahan  Desa Pasir Gadung, Bisa Terus memajukan Wilayah, " tutup Rafiudin.

    Selanjutnya pembacaan SK dibacakan oleh  Herman. Berikut susunan Tim Penyusun (RPKPDes) TA. 2024

    Pembina : Herdiana      Kepala Desa
    Ketua. :  Dedi Heriyana
    Sekretaris : Herman Saputra

    Anggota

    Unsur Perangkat Desa
    Agus Kurniawan
    Rosadah

    Unsur Bumdes
    Nuryani

    Unsur LPM
    Isa Ansory

    Unsur Karang Taruna
    Iqbal Wiguna

    Unsur PKK
    Titi Wastini
    Desi Susanti

    Unsur Posyandu
    Yayatul  Haoliyah

    Unsur Tokoh Masyarakat
    Madrohim

    "Desa pasir gadung berharap bisa meningkatkan indeks menuju Desa Mandiri atau menurunkan indeks dibawah Desa Mandiri, " harap Herman, Kasi Perencanaan. 

    Setelah dibacakan susunan Tim Penyusun RPKPDes akan dibuatkan SK oleh Kepala Desa dan susunan ini sudah memenuhi kuota perempuan, " tutup Herman.

    Dan acara dilanjutkan dengan pemberitahuan Bantuan keuangan bagi Pemerintah Desa dari Provinsi Banten Tahun Anggaran 2023 kepada peserta Musyawarah Desa.

    Acara ditutup oleh Ketua MUI Desa Pasir Gadung Ust. Kosasih dan disela sela acara sang pembawa acara minta kepada para Undangan dan masyarakat Desa Pasir Gadung mendoakan  Kepala Desa Herdiana agar tetap sehat dan terus sehat. (Sopiyan/Red)

    Suhendi

    Suhendi

    Artikel Sebelumnya

    Apdesi Kecamatan Cikupa Ikut Meriahkan Aksi...

    Artikel Berikutnya

    Pilih Fokus di Lembaga, Ahmad Sudita Caleg...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Pastikan Ibadah Peringatan Kenaikan Isa Al-Masih, Den Gegana Satbrimob Polda Banten Sterilisasi Gereja
    Dansat Brimob Polda Banten Ikuti Apel Pengamanan Peringatan Kenaikan Isa Al-Masih
    Tapian Kato: Prinsip Adat Minangkabau
    Tapian Kato: Undang-Undang Luhak Jo Rantau dan Undang-Undang Nagari
    Tapian Kato: Asal Usul Orang Minangkabau

    Ikuti Kami