Pemilihan Ketua Pemuda Desa Caringin Terlihat Demokratis

Pemilihan Ketua Pemuda Desa Caringin Terlihat Demokratis

TANGERANG -  Pemilihan Ketua Pemuda Desa Caringin, benar-benar Demokratis. Pasalnya, acara yang berlangsung di wilayah Desa Caringin, dengan sistem seperti pada pemilihan umum lainya secara demokrasi,
pantauan media Indonesiasatu.co.id dalam proses pemilihan ketua pemuda Desa Caringin, Kec.Legok Kab.Tangerang.

Dari 4 calon ketua pemuda-Ikatan Remaja Caringin (IRC) diantaranya:
No.1 : ASEP BURHANUDIN (UCU)
No.2 : CECEP ISKANDAR (DAWES)
No.3 : BUDI YUSUP (APUY)
No.4 : SUHERDI (BULE) 

Dilaksanakan pemilihan langsung' yang bertempat di Lapangan Bonar Rt 01/02 Desa Caringin, pada pukul : 06.30 - 14.00 WIB. Pemilihan langsung tersebut berjalan dengan lancar yakni yang turut hadir antara lain Anggota Dewan Partai Amanat Nasional DPRD Kab.Tangerang Komisi IV yaitu ; UKAR SAR'IH.SH, Kepala Desa Caringin Supriyadi (Ipang), sekalian ikut memilih calon ketua pemuda caringin (IRC)  pada bilik yang disediakan oleh Panitia Selanjutnya, melipat lalu memasukan kertas suara kedalam kotak suara.

“Pemilihan yang melibatkan semua pemuda caringin yang berjumlah 670 orang pada hari minggu, 27 Desember 2020, yang dilaksanakan pemilihan tersebut mulai dari usia 17 sampai 45 tahun, ” ujar doyok ketua panitia.

Sementara itu, kepala Desa Caringin mengapresiasi langkah pemuda yang sukses melaksanakan pemilihan ketua Pemuda tingkat Desa Caringin
Ia mengatakan bahwa pemilihan ketua pemuda caringin ini sangat demokratis dan penuh kebersamaan guna memajukan Desa Caringin menurutnya, terlaksananya momen seperti ini masyarakat bisa memahami arti demokratis tersebut, "ucap kades supriyadi (Ipang).

Setelah perhitungan pada pukul 13.00-14.00 WIB, dari ke empat calon masing - masing mendapatkan suara Pasangan No.Urut :
1. ASEP BURHANUDIN : 17
2. CECEP ISKANDAR    :  271
3. BUDI YUSUP              :  154
4. SUHERDI                    :  131

Jadi suara terbanyak pada pemilihan ketua pemuda caringin (IRC) yaitu; No.2 CECEP ISKANDAR (DAWES) dengan perolehan suara terbanyak yaitu 271 suara.

Semoga kedepannya bisa bekerja sama untuk memajukan masyarakat Desa Caringin khususnya ke pemudaan. ”Pada intinya menjaga kekompakan dan kebersamaan dan bisa berkarya untuk pembangunan masyarakat Desa Caringin lebih maju lagi, “harapnya.

Ketua Pemuda Terpilih Cecep Iskandar (Dawes) mengatakan pada awak media di kediamannya, Puji syukur saya ucapkan kepada Allah SWT serta seluruh pemuda/i yang sudah mempercayai saya pada kesempatan ini menjadi Ketua Pemuda - Ikatan Remaja Caringin (IRC), yang sudah beberapa pergantian ketua pemuda (IRC) yang pertama oleh; 1.Pk.Asman
2.Pk.Encum (Bewok)
3.Pk.Samiran
4.Pk.Predi
5.Pk.Dedi
6.Pk.Andre (Acay)
7.Pk.Hapid
8.Pk.Ade (Atod)
9.Pk.Cecep Iskandar (Dawes)

Pemuda sebagai garda terdepan yang banyak kesempatan dan potensi yang harus bisa di kembangkan, semoga menjadi wadah dalam kedepannya (IRC) yang bisa berubah lebih baik lagi sehinga dengan Visi & Misi saya untuk bisa mencerdaskan pemuda/i Ikatan Remaja Caringin Lebih baik, peduli dan bisa membangkitkan kesadaran dari diri, umumnya masyarakat caringin untuk mau maju dan berkembang.

Hasil sowan saya dengan Ketua Pemuda pertama Pk.Asman motivasi lahirnya Ikatan Remaja Caringin bentuk kesadaran dari masyarakat yang menginginkan adanya kemajuan dari pemuda untuk bisa lebih baik dan bermanfaat di lingkungan masyarakat caringin.

Adapun program jangka pendek saya'  akan melakukan pendataan lagi anggota IRC untuk di data kembali seluruh pemuda/i yang berjumlah 670 orang, dari 4 RT dan 2 Kejaroan di wilayah Desa Caringin.

Program jangka menengah yaitu, mau meningkatkan kesadaraan pemuda untuk pentingnya pada dunia pendidikan, jika para pemuda tidak bisa melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi, saya akan mendata dan mengarahkan untuk mendafarkan ke program paket A, B, C, Agar bisa mengikuti Pembelajaran Program Paket di PKBM yang terdekat, sehingga para pemuda/i jika mau melanjutkan ke perguruan tinggi saya siap untuk mengarahkan kuliah di Universitas Pamulang yang alhamdulillah saya sudah mengkomunikasihkan dengan salah satu Dosen Univ.Pamulang yaitu Pak.Aden Sudarsono Alhamdulilah beliau memberikan dukungan yang baik dengan ide dan program saya untuk di kepemudaan.

Pada program jangka panjang saya dan semua pemuda/i pada Ikatan Remaja Caringin untuk lebih mempunyai mental yang mandiri dengan kesadaran untuk dapat berinisiatif, termotivasi maju dalam mengembangkan ide - idenya dan peduli terhadap lingkungan agar bisa menciptakan sesuatu karya yang bisa bermanfaat buat dirinya, keluarganya dan Ikatan Remaja Caringin pada umumnya dengan merapihkan stuktural dan membuat program yang terbaik buat kemajuan Ikatan Remaja Caringin, "ucap ketua IRC Dawes.

Dukungan dari Ketua GANN Legok Oji Susanto, mengatakan kepada awak media di kantornya, dengan adanya ketua pemuda yang baru harus bisa lebih mempersatukan kepemudaan tanpa ada perbedaan satu dengan yang lainya dengan bisa merangkul kesemua pemudai IRC.

Dukungan lain datang ke rumah ketua IRC Dawes dari Ketua Ormas PP Legok (GAYUNG), Ketua BPPKB Legok (DEDE OMAN), Ketua KATAR (INDRA DIGUL), dan Ketua KNPI (KIWIL),  semuanya memberikan Apresiasi dan siap membantu program-program yang akan di lakukan oleh Ikatan Remaja Pemuda Caringin Kedepannya, " Ucap Dawes.

( K@Ydi/sopiyan )

tangerang banten
Sopiyan hadi

Sopiyan hadi

Previous Article

Bupati Tangerang Melantik Dan Mengukuhkan...

Next Article

Reaksi Cepat Cegah DBD, Amoy Relawan Desa...

Related Posts

Peringkat

Profle

Nanang Suryana

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 128

Postingan Tahun ini: 128

Registered: Sep 22, 2020

Eko Prasetyo

Eko Prasetyo verified

Postingan Bulan ini: 68

Postingan Tahun ini: 68

Registered: Dec 22, 2020

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 56

Postingan Tahun ini: 56

Registered: Sep 22, 2020

Sopiyan hadi

Sopiyan hadi

Postingan Bulan ini: 53

Postingan Tahun ini: 53

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Amry Pasaribu

Terkonfirmasi, 331 Kasus Positif Covid-19 di Toraja Utara dan 16 Meninggal Dunia
Dua Pasien Positif Covid-19 di Luwu Timur Meninggal Dunia
Bupati Jeje wiradinata Klarifikasi Terkait Opini di Medsos bahwa Bupati Menantang Masyarakat
Kedok Permainan Dugaan Penipuan Oknum Karyawan PT. Equityworld Futures Cabang Manado Mulai Terkuak

Follow Us

Recommended Posts

Desa Pasir Jaya Gelar Musdes Pencermatan Ulang Dokumen RPJMDesa Dan RKPDesa Tahun 2020
Pemerintah Diminta Tetapkan OPM Sebagai Teroris
Polri Solid, Dukung Listyo Sigit Pimpin Korps Bhayangkara
Warga Binong Terima Bantuan Sosial Tunai (BST) Banprov Tahap II di Lima Lokasi Penyaluran
Pembagian BST Tahap 10 di Kecamatan Kemiri Tertib, Prokes Tetap Dipatuhi