Pemilihan Ketua Pemuda Desa Caringin Terlihat Demokratis

    Pemilihan Ketua Pemuda Desa Caringin Terlihat Demokratis

    TANGERANG -  Pemilihan Ketua Pemuda Desa Caringin, benar-benar Demokratis. Pasalnya, acara yang berlangsung di wilayah Desa Caringin, dengan sistem seperti pada pemilihan umum lainya secara demokrasi,
    pantauan media Indonesiasatu.co.id dalam proses pemilihan ketua pemuda Desa Caringin, Kec.Legok Kab.Tangerang.

    Dari 4 calon ketua pemuda-Ikatan Remaja Caringin (IRC) diantaranya:
    No.1 : ASEP BURHANUDIN (UCU)
    No.2 : CECEP ISKANDAR (DAWES)
    No.3 : BUDI YUSUP (APUY)
    No.4 : SUHERDI (BULE) 

    Dilaksanakan pemilihan langsung' yang bertempat di Lapangan Bonar Rt 01/02 Desa Caringin, pada pukul : 06.30 - 14.00 WIB. Pemilihan langsung tersebut berjalan dengan lancar yakni yang turut hadir antara lain Anggota Dewan Partai Amanat Nasional DPRD Kab.Tangerang Komisi IV yaitu ; UKAR SAR'IH.SH, Kepala Desa Caringin Supriyadi (Ipang), sekalian ikut memilih calon ketua pemuda caringin (IRC)  pada bilik yang disediakan oleh Panitia Selanjutnya, melipat lalu memasukan kertas suara kedalam kotak suara.

    “Pemilihan yang melibatkan semua pemuda caringin yang berjumlah 670 orang pada hari minggu, 27 Desember 2020, yang dilaksanakan pemilihan tersebut mulai dari usia 17 sampai 45 tahun, ” ujar doyok ketua panitia.

    Sementara itu, kepala Desa Caringin mengapresiasi langkah pemuda yang sukses melaksanakan pemilihan ketua Pemuda tingkat Desa Caringin
    Ia mengatakan bahwa pemilihan ketua pemuda caringin ini sangat demokratis dan penuh kebersamaan guna memajukan Desa Caringin menurutnya, terlaksananya momen seperti ini masyarakat bisa memahami arti demokratis tersebut, "ucap kades supriyadi (Ipang).

    Setelah perhitungan pada pukul 13.00-14.00 WIB, dari ke empat calon masing - masing mendapatkan suara Pasangan No.Urut :
    1. ASEP BURHANUDIN : 17
    2. CECEP ISKANDAR    :  271
    3. BUDI YUSUP              :  154
    4. SUHERDI                    :  131

    Jadi suara terbanyak pada pemilihan ketua pemuda caringin (IRC) yaitu; No.2 CECEP ISKANDAR (DAWES) dengan perolehan suara terbanyak yaitu 271 suara.

    Semoga kedepannya bisa bekerja sama untuk memajukan masyarakat Desa Caringin khususnya ke pemudaan. ”Pada intinya menjaga kekompakan dan kebersamaan dan bisa berkarya untuk pembangunan masyarakat Desa Caringin lebih maju lagi, “harapnya.

    Ketua Pemuda Terpilih Cecep Iskandar (Dawes) mengatakan pada awak media di kediamannya, Puji syukur saya ucapkan kepada Allah SWT serta seluruh pemuda/i yang sudah mempercayai saya pada kesempatan ini menjadi Ketua Pemuda - Ikatan Remaja Caringin (IRC), yang sudah beberapa pergantian ketua pemuda (IRC) yang pertama oleh; 1.Pk.Asman
    2.Pk.Encum (Bewok)
    3.Pk.Samiran
    4.Pk.Predi
    5.Pk.Dedi
    6.Pk.Andre (Acay)
    7.Pk.Hapid
    8.Pk.Ade (Atod)
    9.Pk.Cecep Iskandar (Dawes)

    Pemuda sebagai garda terdepan yang banyak kesempatan dan potensi yang harus bisa di kembangkan, semoga menjadi wadah dalam kedepannya (IRC) yang bisa berubah lebih baik lagi sehinga dengan Visi & Misi saya untuk bisa mencerdaskan pemuda/i Ikatan Remaja Caringin Lebih baik, peduli dan bisa membangkitkan kesadaran dari diri, umumnya masyarakat caringin untuk mau maju dan berkembang.

    Hasil sowan saya dengan Ketua Pemuda pertama Pk.Asman motivasi lahirnya Ikatan Remaja Caringin bentuk kesadaran dari masyarakat yang menginginkan adanya kemajuan dari pemuda untuk bisa lebih baik dan bermanfaat di lingkungan masyarakat caringin.

    Adapun program jangka pendek saya'  akan melakukan pendataan lagi anggota IRC untuk di data kembali seluruh pemuda/i yang berjumlah 670 orang, dari 4 RT dan 2 Kejaroan di wilayah Desa Caringin.

    Program jangka menengah yaitu, mau meningkatkan kesadaraan pemuda untuk pentingnya pada dunia pendidikan, jika para pemuda tidak bisa melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi, saya akan mendata dan mengarahkan untuk mendafarkan ke program paket A, B, C, Agar bisa mengikuti Pembelajaran Program Paket di PKBM yang terdekat, sehingga para pemuda/i jika mau melanjutkan ke perguruan tinggi saya siap untuk mengarahkan kuliah di Universitas Pamulang yang alhamdulillah saya sudah mengkomunikasihkan dengan salah satu Dosen Univ.Pamulang yaitu Pak.Aden Sudarsono Alhamdulilah beliau memberikan dukungan yang baik dengan ide dan program saya untuk di kepemudaan.

    Pada program jangka panjang saya dan semua pemuda/i pada Ikatan Remaja Caringin untuk lebih mempunyai mental yang mandiri dengan kesadaran untuk dapat berinisiatif, termotivasi maju dalam mengembangkan ide - idenya dan peduli terhadap lingkungan agar bisa menciptakan sesuatu karya yang bisa bermanfaat buat dirinya, keluarganya dan Ikatan Remaja Caringin pada umumnya dengan merapihkan stuktural dan membuat program yang terbaik buat kemajuan Ikatan Remaja Caringin, "ucap ketua IRC Dawes.

    Dukungan dari Ketua GANN Legok Oji Susanto, mengatakan kepada awak media di kantornya, dengan adanya ketua pemuda yang baru harus bisa lebih mempersatukan kepemudaan tanpa ada perbedaan satu dengan yang lainya dengan bisa merangkul kesemua pemudai IRC.

    Dukungan lain datang ke rumah ketua IRC Dawes dari Ketua Ormas PP Legok (GAYUNG), Ketua BPPKB Legok (DEDE OMAN), Ketua KATAR (INDRA DIGUL), dan Ketua KNPI (KIWIL),  semuanya memberikan Apresiasi dan siap membantu program-program yang akan di lakukan oleh Ikatan Remaja Pemuda Caringin Kedepannya, " Ucap Dawes.

    ( K@Ydi/sopiyan )

    Sopiyan hadi

    Sopiyan hadi

    Artikel Sebelumnya

    Bupati Tangerang Melantik Dan Mengukuhkan...

    Artikel Berikutnya

    Reaksi Cepat Cegah DBD, Amoy Relawan Desa...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi verified

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 205

    Postingan Tahun ini: 2018

    Registered: Jul 16, 2020

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 204

    Postingan Tahun ini: 1441

    Registered: May 24, 2021

    Basory Wijaya

    Basory Wijaya verified

    Postingan Bulan ini: 110

    Postingan Tahun ini: 567

    Registered: Oct 11, 2021

    Maskuri

    Maskuri

    Postingan Bulan ini: 106

    Postingan Tahun ini: 212

    Registered: Mar 9, 2022

    Profle

    REPLIZAR verified

    Diduga Korban Pembunuhan, Mayat Seorang Pria Ditemukan di Kebun Karet Afdheling Begosari Bringin Semarang
    Rayakan Idulfitri Walikota Tangerang Sampaikan Terima Kasih Kepada Masyarakat Dalam Tangani Pandemi Covid-19
    219 Orang Warga Binaan Rutan Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut Dapat Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 1443 H
    Pengamat Maritim: Menanti Ketegasan Sikap Pemerintah terkait Kejelasan Nasib 7 Buruh ABK WNI yang Hilang di Mauritius

    Follow Us

    Recommended Posts

    Imbas Truk Kontainer Mogok di Jembatan Tol Cikupa Lalin Macet hingga Malam Hari
    Selamatkan Hutan di Jawa, Rimbawan Perhutani Gelar Aksi Damai
    Netty Prasetiyani Desak Pemerintah Jelaskan Transisi Pandemi dan Hepatitis Akut ke Masyarakat
    4 Kosensus Dasar Negara Perlu diterapkan di Indonesia, Materi Simposium Kapolda Sulut
    Selamatkan Hutan di Jawa, Rimbawan Perhutani Gelar Aksi Damai